24 Februari 2014

[Foto Terakhir] Pembangunan Mushalla Santri Putri


Sebagai lembaga pendidikan yang menerapkan sistem pendidikan integral yang memadukan aspek kognitif, spritual-relijius, dan sosio-emotional, salah satu elemen yang diharuskan diwujudkan adalah keberadaan masjid atau mushalla.

Di masjid lah para santri membiasakan diri dekat dengan Tuhannya, mempelajari hukum-hukum dan adab-adab keseharian yang bersumber dari ajaran agama, belajar ilmu-ilmu alat (bahasa), belajar berdakwah, dan beribadah dengan tekun.

Sederhananya, dari masjid para santri membetuk mental-spritual agar senantiasa takut dengan Tuhan sehingga dalam keseharian akan selalu berusaha dan bertindak sesuai dengan ajaran agama dan tidak menyimpang dari segala ajarannya.

Dalam beberapa bulan terakhir, Pesantren Hidayatullah Sumsel membangun Mushalla khusus santri Putri dengan ukuran 10x10. Alhamdulillah, mushalla tersebut sudah dipakai untuk pelbagai kegiatan yang berkaitan kemasjidan.

Progres pembangunan  hingga pertengahan Februari sudah sampai pada penambahan teras sepanjang 2 meter dari ruang utama dan pembangunan pilar-pilar untuk teras. Dengan demikian ukuran masjid betambah 2 meter.

Ruang Utama Mushalla Santri putri
Penambahan teras di sisi kanan mushalla yang terhubung dengan Tempat Wudhu
Mushalla putri dilihat dari depan
Kerja bakti santri bersama warga
Kerja bakti bersama santri takhasus dan warga
Mengaduk semen bersama-sama
Bagi Bapak-Bapak/Ibu-Ibu yang berniat membantu pembangunan Mushalla Santri Putri dipersilakan. Semoga menjadi amal jariyah  Bapak-Bapak  dan Ibu/Ibu sekalian. Klik di sini untuk informasi nomor rekening dan klik di sini untuk konfirmasi via SMS. (qaa/hidss)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar